Pages

Finance Reporting (Si APIK)

Image result for finance and reporting

Kapan sebuah perusahaan atau bisnis  dapat dikatakan dalam keadaan sehat atau tidak? Sehat atau tidaknya sebuah bisnis, baik itu bisnis besar maupun bisnis kecil ataupun hanya sebuah UMKM dapat dilihat dari laporan keuangan atau financial report yang dimilikinya. Selain laporan, sebuah bisnis harus memiliki pencatatan keuangan sebagai laporan transaksi yang terjadi. Laporan dan catatan keuangan berfungsi sebagai tolak ukur kesuksesan sebuah bisnis
         Pencatatan keuangan digunakan sebagai pelaporan transaksi yang terjadi dalam harian, mingguan, dan bulanan. Hasil catatan tersebut, akan menjadi sebuah financial report bagi bisnis yang Anda miliki. Laporan tersebutlah yang menjadi acuan untuk melihat kondisi bisnis yang tengah dijalankan.
        Pencatatan sangat penting, terlebih untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Banyak pelaku bisnis pemula yang sering melupakan catatan keuangan bisnis yang sedang mereka jalankan. Ketika usaha Anda semakin maju dan membutuhkan modal, ketika melakukan pengajuan pinjaman ke bank, laporan keuangan bisnis Anda lah yang akan dilihat oleh pihak perbankan. Oleh karena itu, Anda harus rapi melakukan pencatatan keuangan secara berkala dari awal.
Dalam pertemuan ini akan diperkenalkan kepada anda sebuah sistem Pencatatan Transaksi Keuangan yang dikeluarkan oleh
Bank Indonesia (BI) melalui Departemen Pengembangan UMKM untuk mendukung dan memfasilitasi pelaku usaha dengan menghadirkan sebuah aplikasi Pencatatan Transaksi Keuangan (PTK) yang aman, tanpa batas, tanpa koneksi internet dan gratis dengan nama SI APIK (Sistem Informasi Aplikasi Pencatatan Informasi Keuangan).

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright © Tugas Mahasiswa. Template created by Volverene from Templates Block
WP by Simply WP | Solitaire Online